Resep Bakwan sambal ala saya yang Sempurna

Bakwan sambal ala saya.

Bakwan sambal ala saya

Sedang mencari ide resep bakwan sambal ala saya yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakwan sambal ala saya yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan sambal ala saya, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bakwan sambal ala saya yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bakwan sambal ala saya yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakwan sambal ala saya menggunakan 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bakwan sambal ala saya:

  1. Ambil 1/2 kg tepung terigu.
  2. Gunakan Sebiji pepaya muda kupas cincng korek api.
  3. Ambil 1 wortel potong korek api.
  4. Siapkan bawang pre 1 batang iris tipis.
  5. Sediakan daun seledri 2 batang iris2.
  6. Ambil Masako secukupny.
  7. Siapkan Air secukupny.
  8. Gunakan Bumbu yang dihaluskan.
  9. Ambil sdt Merica.
  10. Ambil 3 siung Bawang putih.
  11. Gunakan 5 siung Bawang merah.
  12. Ambil Bahan sambalnya.
  13. Ambil Cabe Kering 1 ons,rebus, blender.
  14. Ambil Bawang putih 2 siung haluskan.
  15. Sediakan Gula pasir.
  16. Siapkan secukupnya Garam.

Langkah-langkah membuat Bakwan sambal ala saya:

  1. Campurkan tepung,bambu halus,pepaya, wortel yg sudah di potong2,ke dalam wadah tambahkan air,aduk2(sampai agak mengental).
  2. Kemudian masukkan bawang pre dan seledri.
  3. Terakhir masukkan masako,setelah itu goreng sedikit2.
  4. Untuk sambalnya, tumis bawang putih masukkan cabe aduk2, biarkan sebentar kemudian masukkan air sekira 1 gelas belimbing, masukkan garam dan gula, matikan kompor setelah kuah mendidih.
  5. Bakwannya siap di cocol ke sambal😉.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakwan sambal ala saya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments